Mendapatkan Bantuan untuk BDD

Mendapatkan Bantuan untuk BDD - Cara alami - Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal memiliki BDD , langkah pertama adalah mengakui apa yang mungkin menyebabkan marabahaya . Banyak kali , orang-orang dengan BDD begitu terfokus cara membuat kue cincin pada penampilan mereka bahwa mereka percaya jawabannya terletak dalam memperbaiki bagaimana mereka terlihat , tidak dengan pikiran mereka .

Masalah sebenarnya dengan BDD terletak pada obsesi dan dorongan , yang mendistorsi citra tubuh , membuat seseorang merasa jelek . Karena orang-orang dengan BDD percaya apa yang mereka mempersepsi adalah benar dan akurat , kadang-kadang bagian yang paling menantang untuk mengatasi gangguan ini bersikap terbuka terhadap ide-ide baru tentang apa yang mungkin bisa membantu .

BDD dapat diobati oleh profesional kesehatan mental yang berpengalaman . Biasanya , pengobatan melibatkan jenis terapi bicara yang disebut terapi kognitif-perilaku . Pendekatan ini membantu untuk memperbaiki pola yang menyebabkan distorsi citra tubuh dan tekanan ekstrim .

Dalam terapi perilaku kognitif , terapis kue lapis tepung terigu membantu orang untuk memeriksa dan mengubah keyakinan yang salah , menolak perilaku kompulsif , dan menghadapi situasi stres yang memicu kekhawatiran penampilan . Kadang-kadang dokter meresepkan obat bersama dengan terapi bicara .

Pengobatan untuk BDD membutuhkan waktu , kerja keras , dan kesabaran . Ini membantu jika seseorang memiliki dukungan dari teman atau orang yang dicintai . Jika seseorang dengan BDD juga berurusan dengan depresi , kecemasan , perasaan terisolasi atau sendirian , atau situasi kehidupan lain , terapi dapat mengatasi masalah itu , juga.

Gangguan dismorfik tubuh , seperti obsesi lain , dapat mengganggu kehidupan seseorang , merampok itu kesenangan dan menguras energi . Seorang psikolog atau psikiater yang berpengalaman yang memiliki pengetahuan tentang BDD dapat membantu memecahkan cengkeraman gangguan sehingga seseorang dapat menikmati hidup .